SEJARAH PERUSAHAAN

LRP Fav Icon

Melalui peraturan Undang-Undang Pemerintah No.22 Tahun 2001 mengenai Liberasi Kegiatan Usaha Hilir Migas dan Peraturan Pemerintah No.36 tahun 2004. Pihak Pemerintah memberikan peluang kepada perusahaan swasta untuk ikut berpartisipasi dalam aktivitas usaha hilir migas melalui sistem mekanisme persaingan bisnis yang sehat, wajar dan transparan.

Melihat peluang kebutuhan BBM yang cukup vital di sektor industri dan transportasi membuat Bapak Rusly Yatim mendirikan perusahaan yang turut serta dalam aktivitas bisnis usaha hilir migas sebagai agen sekaligus pemasok BBM dari PT Pertamina .

Bapak Rusly Yatim mengawali usaha pada tahun 2006 dengan nama CV Reka Retratama. Pada tahun 2007, perusahaan berganti nama menjadi Lintas Riau Prima untuk memperbesar ekspansi bisnis.

Pada tahun yang sama perusahaan menambah armada transportasi untuk kelancaran proses distribusi BBM ke berbagai wilayah. Perjalanan Lintas Riau Prima yang terus berkembang pesat dari tahun ke tahun membawa salah satu kejayaannya di tahun 2017 dengan meraih 100 agen terbaik nasional, agen terbaik di region 1 dan agen terbaik 3 di region 1 pada tahun 2019.

Untuk mengimbangi permintaan pasar yang semakin besar kami melakukan ekspansi dengan membuka cabang, bermitra dengan berbagai pemilik kapal dan membuka perusahaan pelayaran. Lintas Riau Prima juga membuka lini bisnis H2S Safety Services.

Memasuki tahun 2020 dengan tantangan adanya pandemi covid-19 di Indonesia, membuat kami fokus pada penguatan faktor internal, peremajaan armada darat dan laut, memperkuat kemitraan dengan perusahaan eksisting dan memaksimalkan perkembangan teknologi digital serta media sosial. Kini, kami terus memaksimalkan penggunaan dan pemanfaatan media digital untuk memperkenalkan Lintas Riau Prima ke ranah global.